5 Manfaat Alami Jahe Untuk Kecantikan Anda

Jahe telah digunakan untuk waktu yang lama sebagai pengobatan. Orang-orang China dan India kuno menggunakan jahe untuk mengobati berbagai penyakit.

Dalam pengobatan modern, manfaat sehat jahe belum dibantah. Menurut Karen Ansel, R.D.N., penulis buku Healing Superfoods for Anti-Aging: Stay Younger Live Longer, jahe adalah ramuan serbaguna yang luar biasa.

Selain cara melancarkan haid merawat tubuh, ada manfaat lain yang terkandung dalam potongan jahe, yaitu untuk kecantikan. Apa manfaat kecantikan dan kesehatan jahe? Lihatlah ulasan Anda, mulai Kesehatan Wanita, Sabtu (27/2/2018):

1. Buatlah kulit Anda bersinar

Ansel mengatakan bahwa jahe mengandung senyawa yang dikenal sebagai gingerols, yang bisa menghentikan peradangan dan membunuh senyawa yang menyebabkan rasa sakit di tubuh.

Manfaat anti-inflamasinya dapat membantu menenangkan iritasi dan kemerahan pada kulit. Satu studi menemukan bahwa mengonsumsi kombinasi jahe dan kunyit dapat membantu memperbaiki kondisi kulit secara menyeluruh.

2. Melawan penuaan dini
Jahe juga penuh dengan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari kanker, terutama kanker ovarium, kata Ansel.

Antioksidan juga bisa melindungi kulit dari radikal bebas yang bisa mempengaruhi produksi kolagen. Artinya, jahe bisa membantu memerangi penuaan dini.

3. Cure mual dan bengkak

Secangkir teh jahe bisa membantu mengosongkan perut, agar makanan tidak tetap di dalamnya. Jahe juga bisa menenangkan gas dengan melepaskan gas dan bengkak.

Secara umum, jahe juga telah terbukti secara klinis membantu mengurangi mual, baik karena mabuk, efek kemoterapi, atau konsekuensi kehamilan.

4. Kurangi kolesterol jahat
Jahe bisa membantu menurunkan kadar kolesterol LDL, yang mengurangi risiko penyakit jantung. Belum lagi khasiat antikoagulan jahe bisa membantu mencegah pembekuan darah. Hal ini mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Namun, jika Anda sudah minum obat antikoagulan, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan jahe.

5. Terhadap gejala flu

Sedang flu dan demam? Segera makan jahe. Gingerol yang bisa melawan peradangan juga memiliki kandungan antimikroba dan antijamur.

Ini berarti jahe bisa melawan infeksi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Berikut ini adalah fase dan siklus menstruasi minuman jahe untuk diminum saat Anda merasa tidak enak: campurkan cankir air hangat dengan dua sendok makan jahe segar, jus lemon segar dan setengah sendok makan madu.

Anda juga bisa memasukkan satu sendok teh jahe ke dalam sajian sup ayam untuk lebih banyak manfaatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Penyebab Telinga Sering Berdenging?

Ingin Punya Kulit Sehat? Konsumsi 11 Jenis Makanan Ini