Apa Penyebab Telinga Sering Berdenging?

Munculnya suara dering di telinga akan membuat seseorang merasa bingung. Karena sering dikaitkan dengan mitos yang beredar di masyarakat. Oleh karena itu, menurut dokter apa faktor-faktor yang menyebabkan hal itu adalah?

Dr Agus Subagio, www.carakuhidupsehat.com Pondok Indah Hospital SpTHT Puri Indah mengatakan beresonansi di telinga dunia kedokteran sering disebut sebagai tinnitus. Hal ini juga dibagi menjadi beberapa faktor didasarkan pada telinga luar, tengah dan dalam.

"Jika di telinga bagian luar yang berarti dari lubang pada gendang telinga, baik, biasanya karena ada kotoran mengganggu drum sehingga terdengar (terdengar)," kata Dr Agus untuk detikHealth baru-baru ini.

Selain itu, suara dering juga dapat terjadi karena lubang di liang telinga. Kemudian di telinga tengah, dering suara yang normal yang disebabkan oleh adanya cairan.

"Dan yang paling sering datang dari dalam mulai dari siput ke saraf pendengaran. Hal ini biasanya terjadi pada pasien usia lanjut dan dalam kebanyakan kasus karena masalah saraf pendengaran" lanjut Dr Agus.

Untuk mengatasi hal ini, itu ditentukan berdasarkan lokasi dari masalah. Dr Agus menjelaskan kepada telinga luar, biasanya diobati hanya membersihkan kotoran telinga.

Adapun telinga tengah, itu diperlakukan dengan operasi kecil termasuk tabung untuk mengeluarkan cairan di telinga.

"Nah, jika telinga bagian dalam adalah sebuah tantangan karena selama tidak ada metode yang efektif untuk menghilangkan suara dering, tetapi biasanya membantu dengan obat-obatan atau terapi seperti akupunktur, tetapi tidak efektif," kata Dr Agus .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Punya Kulit Sehat? Konsumsi 11 Jenis Makanan Ini

5 Manfaat Alami Jahe Untuk Kecantikan Anda